Jumat, 30 Oktober 2009

OpenOffice for kids - untuk anak . .

Tulisan ini saya temukan di GHack kemudian diterjemahkan di kompas online. Saya baru sempat menuliskannya di blog pada hari ini. OpenOffice ini khusus dibuat untuk anak-anak 7 sampai 12 tahun. Perbedaan OOo4Kids (nama software OpenOffice 4 Kids) dengan OO (OpenOffice) hanya pada tidak tersedianya Java dan base pada OOo4Kids. Sehingga OOo4Kids dapat berjalan lebih cepat dari mamaknya yaitu OO. Freeware ini tersedia untuk Sistem Operasi Windows (XP, 7), Mac x (Tiger, Leopard), dan Linux (Ubuntu, Debian, Mandriva, Fedora and Suse). Sayangnya download freeware sebesar 83 MB ini tak bisa diulang, artinya jika koneksi internet terputus di tengah jalan maka download harus diulang dari nol lagi. Payah deh. :(

Interface OOo4Kids juga berbeda, beberapa tombol interface dikurangi dan lebih sederhana. Intinya OOo4Kids adalah versi sederhananya OpenOffice. Meskipun dikhususkan bagi anak-anak, orang dewasa juga dapat dengan nyaman menggunakan OOo4Kids ini.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, proyek OpenOffice.org bertujuan menciptakan sebuah jembatan antara dunia pendidikan dengan OpenOffice.org, melalui beberapa tindakan salah satu hasilnya adalah software OOo4Kids ini.

Anda bisa memilih OOo4Kids yang ingin anda download dari situs resminya. Saat tulisan ini dibuat, OOo4Kids tersedia dalam versi 0,5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar